Pentingnya Branding dalam Meningkatkan Subscriber

YouTube, Subscriber, Branding,
Branding youtube adalah kumpulan karakterisktik unik membedakan channel youtube kamu dengan youtuber lainnya serta dapat menyampaikan pesan tertentu. Di youtube kamu dapat bebas mengekspresikan segala jenis minat, passion,  dan berbagai hal lainya. Video kamu tentu akan membentuk "branding" yang akan dikenali oleh pemirsa.

Rekomendasi : 4 Cara Untuk Meningkatkan Jumlah Subscriber

Channel mu seperti sebuah etalase di sebuah toko, jadi jika dirimu ingin memikat pemirsa maka berikan tampilan yang tepat dan menarik untuk menunjukkan gaya atau ciri khas, berikan merek/logo layaknya channel profesional.


Fokus Pada Konten


Branding anda harus sesuai dengan jenis kontenmu. Sampaikan esensi dari harapkan penonton. Pastikan bahwa konten mu jelas dan representatif, sehingga orang yang menemukan channel kamu akan langsung memahami isi videonya.

Jaga Agar Tetap Dikenal


Branding harus mewakili gaya saluran dengan cara logis dan konsisten. Branding harus menyampaikan pesan utama dari saluran, sehingga pemirsa tahu apa yang diharapkan. Jangan berbelit-belit. Pastikan semua video, termasuk channel trailer, selaras dengan branding anda, buatlah sesederhana mungkin.

Buat Agar Mudah Ditemukan


Branding harus memudahkan pemirsa menemukan video dan saluran anda. Beri tag pada video menggunakan metadata yang konsisten (teks berisi informasi seperti judul atau tema), posting di berbagai platform media sosial.

Berikut saya sertakan sebuah contoh agar lebih memudahkan penjelasan di atas :

Michelle Phan berbicara tentang kecantikan di salurannya. Michelle Phan memiliki kehadiran branding kuat di salurannya menampilkan kiat kecantikan dan tata rias wajah. Gambar di channel serta thumbnailsnya konsisten. Sampul channelnya juga memberi tahu pemirsa apa yang bisa diharapkan dari video berikutnya.

The Good Stuff menyisipkan tema daur ulang ke dalam pencitraan mereknya. The Good Stuff memulai setiap video dengan pengantar menarik berdurasi 10 detik, menggambarkan kepribadian saluran dan mengomunikasikan mereknya. Sampul channel, ikon channel, channel trailer dibuat terpadu, membantu penggemar untuk segera mengenali brandingnya.

Tips

Comments