Tips Membuat Profile YouTube Profesional

YouTube, Youtubers, Tips, Menjadi YouTuber, Branding,
Untuk menarik calon subscriber tentunya kita harus memiliki daya tarik agar mereka ingin subscribe dan senantisa menantikan update terbaru channel kamu. Salah satu pertimbangan channel mu di lirik oleh pemirsa adalah profile youtube. Oleh karena itu agar mereka tertarik, maka dirimu harus membuat profile profesional agar meyakinkan bahwa mereka tidak salah telah subscribe channel anda.

Channel Icon


Channel icon mewakili saluran secara visual dimanapun baik Google atau YouTube, jadi pastikan logo tampak bagus dalam ukuran besar maupun kecil. Ikon saluran akan muncul disisi kiri spanduk saluran dan juga dilaman tontonan. Ikon ini juga bisa ditampilkan sisi kanan laman pembuat konten youtuber lain, jika anda terpilih sebagai salah satu channel unggulan mereka.

Rekomendasi : Pentingnya Branding dalam Meningkatkan Subscriber

Pastikan ikon saluran anda berupa gambar persegi atau lingkaran dengan ukuran 98x98 piksel. Sebaiknya upload gambar berukuran 800x800 piksel dalam salah satu format berikut: JPG, GIF, BMP, atau PNG. (gambar animasi GIF tidak diperbolehkan!)

Channel Art


Sampul saluran adalah spanduk yang ada diseluruh bagian atas channel. Sampul ini merupakan alat sangat baik untuk menunjukkan ciri khas channel! Download template keren ini. Sampul saluran akan muncul disemua platform baik digunakan pemirsa untuk melihat saluran seperti TV, ponsel, tablet, serta lain sebagainya. Upload gambar untuk sampul saluran dengan ukuran minimal 2560x1440 px.

Channel Description


Deskripsi saluran ditampilkan pada tab 'About' dengan memberikan gambaran singkat mengenai isi saluran anda kepada pemirsa. Deskripsi saluran ini juga akan muncul bila pengguna mengarahkan mouse ke atas ikon saluran laman tontonan.

Kamu dapat menuliskan hingga seribu karakter serta menambahkan tautan. Pertimbangkan untuk menjelaskan jenis konten, frekuensi upload, siapa yang membintangi video mu dalam deskripsi saluran. Tambahkan deskripsi saluran.

Channel Trailer


Perkenalkan pemirsa ke saluran dengan channel trailer. Cuplikan ini bisa menjadi hal pertama ditonton oleh pemirsa yang belum berlangganan, saat mereka datang ke channel mu. Oleh sebab itu, gunakan trailer untuk membuat kesan luar biasa, mendorong pemirsa untuk berlangganan, menonton lebih banyak video. Pastikan cuplikan saluran tetap singkat dan menarik, sehingga pemirsa terpikat dengan saluran.

Comments