Tips Cara Meningkatkan Jumlah Viewers YouTube

YouTube, Menjadi YouTuber, Tips, SEO
Pada kali saya akan membahas tentang tips cara meningkatkan jumlah viewers youtube. Setelah membuat video lalu pemirsa telah menemukan videomu maka selanjutnya apa? sebaiknya pastikan agar mereka tidak kemana-mana dan selalu menonton disetiap video anda. Jadi langsung saja saya jabarkan penjelasanya.


Meningkatkan Viewers : Jadwal Upload


Terapkan jadwal upload agar penonton tahu kapan konten baru akan muncul. Pertimbangkan untuk menyampaikannya dalam channel trailer, mencantumkannya dengan jelas pada sampul channel, atau mengingatkan pemirsa dalam video. Jadwal upload membuat penonton yang penasaran dengan video baru kamu tahu pasti kapan saatnya untuk menonton kembali.

Meningkatkan Viewers : Channel Trailer


Layaknya cuplikan film, channel trailer dapat memberi tahu pemirsa tentang hal apa saja yang akan mereka temukan di channel kamu. Ketika pemirsa belum subscribe tiba ke channel, hal pertama mereka lihat adalah cuplikan channel. Karena itu, beri mereka sekilas konten menarik yang kamu tawarkan.

Meningkatkan Viewers : Playlist Video


Bantulah pemirsa menjelajahi channel, dan tawarkan pengalaman menonton dipersonalisasi dengan playlist videomu. Dengan playlist, pemirsa dapat menonton video satu per satu dalam urutan yang kamu tentukan.

Tips ini memungkinkan yang tadinya hanya menonton berubah menjadi subscribers, meningkatkan watch time dan membantumu menjadi creator unggulan youtube.

Meningkatkan Viewers : Sosial Media


Pasti kalian semua mempunya sosial media, manfaatkanlah hal tersebut untuk mendatangkan viewers youtube, bagikan di facebook, twitter, whatsapp dll. Cara ini bisa digunkan untuk menambah viewers dalam waktu relatif singkat tetapi pastikan jangan berlebihan untuk mempostingnya agar tidak di anggap spam.

Review Kembali Channel YouTube Kamu


Telusuri beberapa video youtubers dunia atau indonesia berdasarkan topik untuk ditonton di youtube. Baca judulnya dan klik yang menurut kamu paling menarik. Apa yang membuat anda tertarik dengan judul tersebut? Dapatkah kamu meniru gaya atau cara pemberian nama ini di channel sendiri? Dapatkah itu menarik target pemirsa kamu?

Rekomendasi : Tips Membuat Video di Sukai YouTube & SEO Friendly

Ambil kalender dan tuliskan semua komitmen anda dalam tiga bulan mendatang, sehingga anda mengetahui berapa banyak waktu dan sumber daya yang tersedia untuk membuat video. Kemudian lakukan pendekatan strategis : buat rencana mingguan tentang apa, bagaimana, dan kapan anda akan melakukan produksi video untuk channel, sehingga anda tidak terlalu membebani diri sendiri.

Tuliskan pernyataan misi anda. Pertimbangkan untuk membuat ciri khas, branding yang anda bayangkan, dan tampilan channel yang anda inginkan dalam enam bulan atau lima tahun dari sekarang. sekian tips cara meningkatkan viewers youtube, jika kalian memiliki pertanyaan atau saran lainya silakan tulis di kolom komentar. terima kasih!

Comments