Tips menjaga Subscriber Anda Tetap Setia

Tips, Subscriber,
Tips menjaga Subscriber Anda Tetap Setia - Seseorang yang sedang menonton video anda adalah sesuatu yang sangat penting demi keberlangsungan channel. Maksudnya channel anda dapat terus berkembang selama video yang kamu buat mempunyai viewers, bagaimana jika di setiap video mu belum ada penontonnya?? Untuk kamu yang bertujuan hanya untuk mencari uang jajan pastinya hal ini akan membuang waktu.

Tetapi jika kamu berhasil menarik mereka untuk menonton semua video dan dapat memuaskan mereka, kamu dapat memperoleh watch time dan jumlah subscriber yang lebih banyak. Betapa senangnya jika memang itu terjadi heheeee.

Oleh karena itu pada kali ini saya kan memberikan tips agar anda dapat memuaskan viewer dan tetap menjaga mereka agar selalu senang serta setia mantengin di setiap video yang kamu upload. Berikut strategi yang dapat kalian gunakan :

Konsistensi dalam Membuat Video


Top kreator dunia sering berbicara tentang betapa pentingnya untuk menjaga konsistensi dalam membuat video. Namun tidak hanya dalam membuat video, anda juga harus konsisten dalam hal branding, kepribadian dan jadwal upload.

  • Kemas konsep video kamu dengan jelas. Coba buat beberapa konten yang terkait dengan menaikan branding kamu di beberapa video kedepan. Kalau bisa terapkan elemen branding di semua video anda.

  • Upload dengan jadwal yang konsisten. Upload setiap video baru anda pada hari tertentu sesuai jadwal yang telah di tetapkan sebelumnya.

Berkomunikasi dengan Viewers


Youtube merupakan platfrom jejaring sosial yang luar biasa dan banyak di gunakan oleh semua kalangan. Terbukti dengan semakin banyaknya youtuber baru yang terus bermunculan dan jangan heran jika pada era ini anak-anak kecil yang dulunya bercita-cita sebagai polisi, pilot, guru telah berubah mereka kini ingin menjadi youtuber.

Kembali ke topik, biasakan kamu selalu menjaga komunikasi dengan para subscriber baik itu membalas komen atau membalas chat di sosial media intinya jaga selalu komunikasi. Karena komunkasi merupakan cara yang efektif untuk membuat anda anda subcriber anda terhubung (akrab) sehinga mereka care kepadamu dan akan selalu menunggu video-video mu.

  • Anda dapat membuat video kusus untuk menanggapi komentar mereka, bahasa kerennya Q&A. Dengan begitu mereka akan merasa di hargai sehingga ia akan selalu betah berlama-lama di channel mu. Jangan lupa juga anda untuk mengucapkan terima kasih kepada subscriber karena mereka telah berkomentar.

  • Bersikap apa adanya juga merupakan point yang sangat penting, karena dengan anda bersikap apa adanya komunikasi akan berjalan efektif, wajar, jujur, alami tanpa adanya sesatu yang di buat-buat. Saya ingatkan kembali salah satu cara untuk menjaga penonton tetap setia dalam menonton video kamu yaitu KOMUNIKASI

Berinteraksi dengan Subscriber


Salah satu keunggulan yang dapat kamu manfaatkan dalam membuat konten di youtube adalah dengan memberikan kesampatan kepada penonton kamu untuk terlibat di dalam konten. Agar lebih mudah memhaminya saya akan memerikan contohnya :

  • Ajukan pertanyaan kepada penonton secara langsung di menit terakhir videomu. Lalu setelah mereka menjawabnya di kolom komentar, anda dapat menanggapinya jawaban mereka di dalam video berikutnya.

  • Minta penonton memberikan idenya ke anda agar dapat digunakan untuk materi membuat video selanjutnya. Dengan begitu mereka merasa senang dan terharu karena idenya di gunakan oleh anda.

  • Jika kamu membuat video tentang hasil kreasi yang berupa bentuk fisik maupun digital coba sertakan kiriman subscriber anda ke dalam video mu. Contohnya anda membuat konten desain personal komputer minta subscriber mengirimkan desain mereka kepada anda, Lalu tampilkan desain mereka di video selanjutnya.

Comments