Cara menjadi Youtuber yang Bahagia

Menjadi YouTuber,
Cara menjadi Youtuber yang Bahagia - Haloo guys! kembali lagi bersama saya syarian, pada kali saya akan menghadirkan sesuatu yang berbeda misalnya seperti kata sambutan ini. Mulai dari sekarang dan seterusnya saya akan menggunakan gaya bahasa yang baru, saya ingin menggunakan bahasa yang santai dan engga kaku.

Jadi jika ada sesuatu yang aneh tentang tulisan saya mohon di maklumi karena memang saya sedang mencari jati diri untuk menemukan gaya penulisan yang paling cocok heheee. Tanpa banyak bacot lagi langsung saja ke intinya, jadi saya akan membahas tema tentang "Buat diri anda bahagia".

Maksudnya gimana tong?? emang sebelum-sebelumnya gw kaga bahagia? sok-sokan mau ngajarin bahagia lu tong! lu sendiri aja pasti kaga bahagia kan hahaaa

Tenang dulu kawan jangan esmosi, saya engga bermasuk untuk menggurui apalagi mengajari soal bahagia, materi itu terlalu berat buat saya toh saya juga belum bahagia heheeee cuman becanda. Jadi maksudnya jika anda seorang youtuber pastilah di tuntut untuk mengerjakan banyak hal mulai dari hal-hal yang cetek hingga berjelimet, padahal kalo kita perhatikan anda menjadi youtuber tujuannya untuk apa? untuk kaya kan? dan ujung-ujungnya mencari kebahagian? betul apa betul?

So tetaplah santai dan jangan lupa bahagia meski anda sedang di pusingkan dalam pembuatan konten di youtube kalian, menurut orang lain wkwk bahagia itu berperan penting dalam menyuburkan kreatifitas nah jadi jika kalian ingin membuat konten setiap hari maka anda perlu kreatifitas dan kreatifitas muncul karena anda merasakan bahagia.

Selain kreatifitas seorang kreator pastinya juga memerlukan inspirasi untuk membuat video yang mantap. Saya akan mencoba untuk memberikan sedikit saran atau tips memunculkan inspirasi. berikut tipsnya.

Cara Menjadi Youtuber : Inspirasi


Sebaiknya video anda terlihat apa adanya, maksudnya gimana tong? pastikan video yang anda buat itu original dalam artian buatan anda sendiri, jika jelek video anda maka tampilkanlah apa adanya yang terpenting video tersebut pure 100% buatan anda, tidak hasil copyan dari mbah google. Lah ko video jelek lu mau masukin youtube? nanti malah engga ada yang nonton tong?

Semua butuh proses jadi biarlah jikalau video ini memang jelek dan engga ada penontonnya, sekali lagi saya tekankan yang terpenting video mu adalah original buatan sendiri. Lalu jika memang anda berniat untuk membuat konten yang mantap maka belajarlah cara membuatnya, di artikel saya sebelumnya juga telah membahas banyak artikel bagus tentang mambuat konten yang mantap, cie cie promosi wkwkwkwk.

Dengan ketekunan kalian dalam belajar tentu nantinya akan membuahkan "apel", eh salah heheheee "hasil" maksudnya. Lalu pastilah anda dapat membuat konten yang lebih bagus lagi di bandingkan dengan video sebelumnya. Maka dari itu saya dapat mengatakan "semua butuh proses" jadi bersabarlah dan nikmati di setiap momen-momen yang kamu lakukan. Berikut cara untuk menemukan inspirasi :

  • Apa yang anda sukai dan nikmati? Misalnya anda suka menonton tayang di tv, film atau youtube, lalu pertimbangkan untuk mencatat hal-hal apa saja yang di sukai dan nikmati dari tayang itu kemudian buatlah konten yang topiknya sama.

  • Video mana diantara banyaknya video kamu buat yang paling di sukai. Jika anda memang suka dengan video tersebut maka buatlah beberapa video yang mirip.

  • Saran saya hindari membuat konten atau video yang anda anggap akan viral namun tidak membuat anda puas (dalam artian anda hanya ikut-ikutin membuat video viral).

Cara Menjadi Youtuber : Keberlanjutan


Jika kalian menemukan sesuati hal yang di sukai dan kebetulan sesuai dengan selera penonton maka jadikan konten. Karena selain menguntungkan sendiri penonton merasakan kesenangan, tetap jaga minat itu sepanjang waktu sehinga anda dapat menghasilkan konten yang mantap. Berikut bebecara cara yang dapat saya berikan :

  • Buatlah konten dengan ide yang praktis dan mudah. Jadi cobalah membuat konten dengan cara atau skema yang tidak memerlukan banyak waktu dan tenaga. Kenapa demikian ? dengan mengehmat waktu produksi 1 video tentu saja anda dapat membuat video lebih banyak lagi.

  • Seperti saya bilang sebelumnya, membangun dan mempertahankan channel youtube kalian akan sangat memakan banyak waktu jadi sebaiknya kembangkan ide yang praktis agar dapat dapat langsung mengeksekusinya.

Sekian untuk artikel kali semoga materi tentang Cara menjadi Youtuber yang Bahagia dapat bermanfaat buat kalian semoga dan tentunya langsung bisa anda terapkan. Terima kasih sampai bertemu di artikel selanjutnya. Salam Blogger!

Comments