Ingin Menjadi YouTuber? Tentukan Misi & Target Penonton

youtubers, menjadi youtubers, Menjadi YouTuber,
Menjadi youtuber pasti merupakan impian bagi kaum milenial pada saat ini tetapi sebelum terjun ke dunia youtube, sebaiknya pikirkan dahulu konsep inti channel kalian. Sebuah misi, sebuah pesan, atau ciri khas penggambaran youtube kalian. Ingat, tetaplah jujur serta buat sesuatu yang kamu sukai. Jika tidak, mungkin kamu tidak akan menyukai hasil akhirnya atau bahkan merasa bosan setelah beberapa waktu.

Rekomendasi : Bagaimanan Cara Menjadi YouTubers Profesional?

Youtuber sukses sering menekankan pentingnya ciri khas. Youtube adalah sebuah komunitas besar untuk berbagi banyak hal ke seluruh dunia. Jadi, manfaatkanlah ini agar bisa menjadi youtuber! Tanyakan hal-hal berikut ini kepada diri sendiri untuk menentukan bagaimana masa depan kamu dan apakah kamu layak menjadi youtuber sukses :
  • Kamu ingin dikenal karena apa? Menurut kamu, sukses itu bagaimana?
  • Youtube kalian termasuk dalam genre apa? Apa yang dilakukan youtuber lainnya dalam kategori tersebut? Mana yang paling disukai serta mengapa?
  • Siapa pemirsa kalian?
  • Youtube kamu ingin seperti apa dalam lima tahun mendatang?
  • Siapa youtuber favorit kamu di youtube, apa yang membuat anda terkesan dengan youtuber tersebut?

Untuk memenangkan hati penonton, kalian harus tahu siapa mereka. Komponen utama dalam membuat channel adalah mengidentifikasi audiens. Pastikan orang lain dapat tertarik dengan konten kalian sehingga mereka ingin menontonnya. Pertimbangkan audiens ideal kamu :
  • Siapa yang akan tertarik dengan video kamu?
  • Apakah channel kamu mempunyai daya tarik terhadap sekelompok tertentu?
  • Apakah kamu menyesuaikan konten dengan sekelompok pemirsa tertentu?

Berikut adalah beberapa saran untuk menjadi youtuber agar dapat membuat video dengan cermat dan tidak keteteran dengan padatnya jadwal dalam aktivitas harian.

Buat jadwal upload untuk menentukan seberapa sering anda dapat memproduksi video. Lihat kalender dan tentukan berapa banyak waktu luang yang kamu miliki dalam beberapa bulan ke depan. Dengan memikirkan hal-hal tersebut kamu akan tahu secara pasti kapan kamu akan membuat rencana, merekam video dan mengeditnya.

Buat sketsa beberapa ide branding akan tampak seperti apa ikon atau spanduk channel kamu? Coba tuliskan ide kamu dikertas atau buat beberapa gambar agar dapat diuji langsung di youtube.

Lihat YouTube Analytics dan pikirkan metrik mana paling penting bagi kamu dan mengapa. Ada banyak cara untuk mengukur keberhasilan kalian dalam YouTube Analytics : jumlah penayangan, subscribers, jumlah menit ditonton, jumlah negara, dan lain-lain. Kamu mau fokus ke yang mana?

Demikian pembahsan saya pada artikel kali ini, semoga setelah membaca Ingin Menjadi YouTuber? Tentukan Misi & Target Penonton maka kamu menjadi terbuka pemikiranya untuk mulai serius menggarap dunia youtuber. Tuliskan misi serta target penonton kamu di kolom komentar untuk bertukar pikiran!

    Comments