Bagaimana Cara Menjadi YouTuber Profesional?

Cara Menjadi Youtuber Profesional, Menjadi YouTuber,
Saya ingin menunjukan framework top kreator dunia tentang bagaimanan cara menjadi youtuber profesional. YouTube lebih dari sekadar platform video, youtube adalah sebuah komunitas terbesar di seluruh dunia. Lebih dari 400 jam video telah diunggah ke youtube untuk setiap menitnya. Orang-orang menonton ratusan juta video mulai dari topik utama seperti "cara melakukan sesuatu (how to)," berita, olahraga hingga topik sangat khusus.

Tetapi mereka tidak hanya menonton youtube adalah jaringan sosial tempat penggemar berkomentar dan pembuat konten berinteraksi dengan komunitasnya. Jadi, mengapa tidak membuat video paling kalian sukai (asalkan sesuai dengan pedoman komunitas) di youtube? Oleh karena itu saya ingin menunjukan framework top kreator dunia tentang bagaimanan cara menjadi youtuber profesional.


Cara Menjadi YouTuber : Membuat Channel


Saat membuat channel di youtube, sebaiknya tunda mengerjakan hal-hal kecil di awal (seperti memberi nama channel, menyetel izin privasi, dll). Fokuslah menuangkan ide untuk membuat channel hebat lalu segera mewujudkannya.

Cara Menjadi YouTuber : Mudah Ditemukan 


Pertimbangkan bagaimana video kalian dapat ditemukan youtube. Pembuat konten sukses sering kali mengembangkan channel dengan mencari pemirsanya kemudian menyesuaikan. Misalnya, menambahkan thumbnail, metadata, judul sehingga bisa membantu viewers mencari dan menemukan video kalian dengan lebih mudah. Meskipun video viral bisa meningkatkan jumlah tayangan, lebih baik untuk membangun jumlah penonton dengan menayangkan serangkaian video dengan topik favorite.

Cara Menjadi YouTuber : Tetap Menonton


Begitu viewers menemukan video kamu dan mereka mulai menyukainya, kamu dapat menyarankan mereka untuk kembali lagi serta menonton lebih banyak video lainnya.  Lakukanlah strategi sederhana, seperti menetapkan jadwal upload konsisten atau membuat daftar playlist video yang dapat membantu mereka dalam memilih tontonan berikutnya.

Cara Menjadi YouTuber : Mengelola Penggemar 


Setelah kalian menyelesaikan ketiga langkah di atas, penting untuk berkomunikasi dengan penggemar dan anggaplah mereka seperti teman kamu, baik dalam youtube maupun sosial media. Komunikasi dengan pemirsa dapat menjadi menyenangkan dan efektif untuk membangun basis penggemar setia.

Fakta atau fiksi video viral sama dengan sukses jangka panjang di youtube? Walaupun beberapa video viral benar-benar menjadikan pembuatnya sangat populer, tidak ada jaminan bahwa pemirsa akan kembali lagi dan menonton lebih banyak. Pada umumnya, pembuat konten meraih sukses dengan membangun channel berkelanjutan.

Sebaliknya, cobalah temukan konsep dan format yang dapat diulang, serta membuat kamu bersemangat untuk membuat videonya. Jadi pastikan bacalah artikel ini dengan seksamana mengenai cara menjadi youtuber profesional lalu segera praktekan.

Jika anda mempunyai pertanyaan, kendala ataupun pengetahuan mengenai cara menjadi youtuber profesional yang dapat membantu kami semua harap tuliskan di kolom komentar, mari kita sama-sama saling berbagi informasi saling membantu terkait cara menjadi youtuber profesional agar kita semua bisa sukses.

Comments